Merm Trans

Hal Penting Yang Harus Anda Tahu Tentang Pomade

without comments

Jual pomade saat ini sedang menjadi ladang bisnis yang subur. Banyak orang, khususnya kaun Adam, yang menggunakannya sebagai salah satu kelengkapan fashion mereka agar tampil lebih keren. Namun, seberapa beratnya Anda sebagai penggemar pomade, bukan berarti Anda asal membeli dan menggunakannya. Anda harus tahu lebih dahulu beberapa keuntungan dan kerugian yang akan Anda dapatkan saat menggunakan pomade. Dengan begitu, Anda akan lebih bijak saat menggunakannya.

Berikut ini beberapa keuntngan dan kerugian yang dimaksudkan.

1. Keuntungan Menggunakan Pomade
Beberapa keuntungan yang akan Anda peroleh dengan menggunakan pomade adalah sebagai berikut:

  • Membuat rambut lebih tampak klimis, licin, dan mudah diatur. Ya, dengan menggunakan pomade, rambut Anda akan tampak basah alami dan licin. Dengan begitu, rambut Anda akan lebih mudah untuk diatur sesuai selera.
  • Membuat rambut bisa bertahan di posisi semula dalam waktu lama. Pomade memang bisa digunakan semacam lem, sehingga rambut yang pada awal diolesi dibentuk menjambul, setelah pomade kering di rambut, rambut tetap akan di posisi menjambul dan tetap tampak basah alami hingga beberapa waktu kemudian. Oleh karena itu, pomade sangat digemari karena tidak membuat rambut menjadi berantakan meskipun seharian beraktivitas.
  • Memudahkan Anda dalam membuat gaya rambut sesuai keinginan. Banyak model rambut yang binsa Anda coba, mulai dari gaya punk yang membuat rambut mengumpul ke arah atas.hingga model Bung Hatta yang hanya disisir ke belakang dengan rapi. Semua bisa Anda coba dengan menggunakan bantuan pomade ini. Dengan begitu, tampilan Anda pun akan semakin keren habis.

2. Kerugian Menggunakan Pomade
Di balik semua keuntungan yang akan Anda dapatkan, menggunakan pomade juga bisa membuat Anda mengalami kerugian. Berikut ini beberapa kerugian jika Anda menggunakan pomade:

  • Matinya pigmen hitam pada rambut. Ya, jika Anda menggunakan pomade secara berlebihan dan secara terus-menerus, maka pigmen hitam rambut Anda akan mati. Lama kelamaan, rambut Anda pun akan berubah menjadi merah dan kering saat tidak menggunakan pomade.
  • Membuat rambut menjadi mudah rontok. Sebenarnya, yang menyebabkan rambut menjadi rontok, bukanlah pomade itu sendiri. Namun, kebiasaan Anda dalam menggunakan beberapa aplikasi selain pomade dalam waktu  yang bersamaan. Sebagai contoh, menggunakan pomade setelah sebelumnya mengecat rambut. Selain itu, adanya alergi terhadap bahan yang ada di dalam pomade juga disinyalir bisa menyebabkan rambut rontok. Begitu juga seringnya Anda bersisir saat mengplikasikan pomade.
  • Membuat kepala terserang rasa pusing. Menggunakan pomade secara berlebihan, terutama yang mempunyai daya hold kuat, sering menimbulkan rasa pusing bagi pemakainya. Terlebih, pomade yang menggunakan wewangian tertentu. Perlu diketahui, wewangian pada pomade bisa terbuat dari 1.000 bahan yang 90% di antaranya merupakan racun yang bisa membuat kepala menjadi pusing. Untuk itu, jangan terlalu banyak saat menggunakannya.
  • Memunculkan adanya ketombe. Ketombe bisa muncul saat menggunakan pomade dikarenakan pomade mengenai kulit kelapa. Padahal, pomade terdiri dari beberapa lapisan minyak yang bisa menutup pori-pori kulit kepala. Oleh karena itu, solusinya adalah dengan menghentikan penggunaan pomade dalam beberapa waktu hingga ketombe menghilang. Atau, pakailah pomade dengan bijak, tidak perlu berlebihan. Saat membilas pun, Anda harus melakukannya dengan sangat bersih.
  • Memunculkan jerawat di wajah. Loh, apa hubungan pomade di rambut dengan jerawat di wajah? Sebab, pomade mangandung minyak berlapis yang dapat menghalangi pori-pori kulit. Pada umumnya, daerah kulit yang muncul jerawat adalah sekitar dahi atau yang terbiasa terkena pomade. Pada saat suhu meningkat, pada umumnya pori-pori akan mengeluarkan air keringat. Namun, karena adanya minyak pomade yang menyumbat pori-pori, akhirnya keringat hanya tertahan di lapisan kulit teratas hingga berubah menjadi jerawat. Terlebih jika Anda tidak rajin membersihkan rambut dari pomade. Sebagai alternatif, sebaiknya pilihlah pomade yang lebih banyak mengandung air atau dengan kata lain, pomade dengan daya hold yang rendah.
  • Menjadikan si pemakai sering buang air kecil. Ini memang merupakan salah satu efek samping dari terlalu sering menggunakan pomade. Oleh karena itu, untuk menghindari efek samping ini, gunakan pomade di saat-saat penting saja, seperti konser atau presentase, yang membutuhkan tampilan rapi. Gunakanlah paling tidak dua kali saja dalam satu minggu.
  • Menjadi Kecanduan. Ya, mau tidak mau, diakui atau tidak, menggunakan pomade bisa membuat penggunanya menjadi kecanduan. Tampilan keren seakan menghipnotis mereka untuk terus mengaplikasikan barang ini. Padahal, dengan terus menggunakan pomade, rambut justru menjadi kering. Nah, jika sudah begini, jalan satu-satunya untuk tetap mempertahankan penampilan, ya selalu menggunakan pomade terus dan terus. Begitu seterusnya, hingga Anda akan kecanduan dibuatnya. Timbul rasa tidak percaya jika tidak menggunakan pomade.

Itulah beberapa keuntungan dan kerugian saat menggunakan pomade. Setelah mengetahuinya, Anda masih tetap tertarik untuk menggunakannya? Jika ya, gunakanlah secara bijak. Ingat selalu semua keuntungan, terutama kerugiannya saat akan membeli di tempat jual pomade.

Written by admin

September 8th, 2014 at 10:02 am

Posted in Berita Hari Ini